Video Jokowi Joged Viral, Relawan Bikin ‘Goyang Dayung Challenge’

Video Jokowi joged goyang dayung. (foto : istimewa)

BBO.COM – Presiden Joko Widodo, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya dalam pembukaan ajang turnamen olahraga bergengsi terbesar se-Asia, Asia Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) lalu.

Selain aksi mengendarai sepeda motor dan lambaian salam Presiden bersama Ibu Iriana Joko Widodo pada kontingen Indonesia, Presiden juga kedapatan tengah melakukan aksi Goyang Dayung. Aksi Goyang Dayung dilakukan saat Via Vallen tampil di atas panggung membawakan lagu tema Asian Games berjudul Meraih Bintang.

Presiden sambil tersenyum tersorot kamera tengah bergoyang mengikuti irama lagu dengan bergaya memegang dayung. Kanan-kiri secara bergantian tangannya memeragakan tengah mendayung. Ibu Iriana tersenyum mendapati suaminya memeragakan aksi tersebut.

Video tersebut hingga kini viral di media sosial. Bahkan, relawan Jokowi menggelar lomba Challenge Goyang Dayung Jokowi.

Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi (DPP ABJ) menggelar Challenge Goyang Dayung Jokowi yang bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat.

Ketum DPP ABJ Michael Umbas mengatakan, Goyang Dayung Challenge akan memberikan hadiah menarik bagi tiga video yang terpilih. Bagi netizen yang tertarik bisa segera mendaftarkan diri dengan cara, follow akun Instagram @abj_jokoway.

Kemudian, peserta meng-upload video #GoyangDayungChallenge individu atau bersama berkelompok dengan jumlah maksimal 5 orang. Perlu diingat, durasi video cukup 1 menit. Perlu diperhatikan pula mengenai kualitas audio dan gambarnya.

“Mention/Tag video ke akun @abj_jokoway @jokowi dan menggunakan #GoyangDayungChallenge #arusbawahjokowi #asiangames2018,” tambah Sekjen ABJ Fajar Ibnu Maya, Sabtu (25/8/2018).

Bagi peserta diminta tidak mengunci akun Instagram-nya, sehingga video yang diunggah bisa terlihat atau bisa dilihat. Untuk batas pengiriman video, panitia memberikan tenggat waktu hingga 30 Agustus 3018.

BACA JUGA:  Alami Lakalantas, Pengendara Motor Meninggal Dunia di By Pass Ngurah Rai

“Untuk pertanyaan lebih lanjut, peserta bisa melakukan DM (direct message) ke Instagram @abj_jokoway,” pungkas Fajar seraya menambahkan pihaknya menyediakan hadiah menarik bagi tiga video terbaik. (tra/itn)