Komsos Bakti Sosial TNI Beri Layanan Kesehatan pada Masyarakat Nusa Penida

Komsos bakti sosial kesehatan TNI di Nusa Penida (foto : ist)

BBO.COM – Sebanyak 50 warga masyarakat Nusa Penida berkumpul di kantor UPT Puskesmas NP I, Desa Batununggul, Nusa Penida untuk mengikuti program layanan keluarga berencana (KB) yang digagas Kodim 1610/Klungkung.

Pasi Teritorial Kapten I Nyoman Tunggu menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1610/Klungkung merupakan sinergitas TNI, pemerintah dan BKKBN dalam usaha peningkatan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

“Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan komunikasi sosial bakti TNI KB kesehatan terpadu adalah untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat,” terangnya, Sabtu (25/8/2018).

Melalui kerjasama BKKBN dan TNI, juga dimaksudkan untuk penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan keluarga berencana.

“Terutama keluarga pra sejahtera dan keluarga sejahtera-1 sesuai dengan target pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Nusa Penida,” kata Pasiter.

Kegiatan yang berlangsung, Jum’at (24/8/2018) juga dihadiri Kadis PMDPKB Kabupaten Klungkung, Kasi Data BKKBN, Kepala UPT KB dan KS, Kabid PPKB Kabupaten Klungkung, Kasi pelayanan KB Kecamatan Nusa Penida, Ka UPT Puskesmas I Nusa Penida, Anggota Koramil 161O-O4/Nusa Penida, Petugas Kesehatan Puskesmas Nusa Penida I. (agw)

BACA JUGA:  Wabup Artha Dipa Serahkan Penghargaan Wajib Pajak Teladan