Iran Diguncang Gempa 6,0 SR, 2 Orang Tewas dan 241 Terluka

Situasi saat Iran diguncang gempa berkekuatan 7,3 SR pada 13 November 2017. (foto : net)

BBO.COM – Gempa berkekuatan 6,0 skala richter mengguncang Iran bagian barat yang berbatasan dengan Irak, pagi tadi. Akibat bencana tersebut, dua orang tewas dan 241 lainnya mengalami luka-luka.

“Gempa berpusat di kedalaman 26 kilometer bagian barat daya kota Javanrud, provinsi Kermanshah. Lokasinya berdekatan dengan gempa yang terjadi tahun lalu dan menewaskan ratusan orang,” demikian pernyataan Survei Geologi Amerika Serikat, dikutip dari AFP, Minggu (26/8/2018).

Sementara itu, kepala departemen darurat Universitas Ilmu Kedokteran Kermanshah, Saeb Sharidari mengatakan, di antara korban terluka, enam di antaranya kritis.

“Dua korban tewas adalah wanita hamil dan pria berusia 70 tahun yang meninggal karena serangan jantung,” jelasnya.

Kepala provinsi Bulan Sabit Merah, Mohammad Reza Amirian mengatakan, setidaknya ada 21 gempa susulan hingga saat ini. Saat ini, lokasi yang terkena dampak tengah mengalami kesulitan terhadap akses air minum karena kerusakan infrastruktur di desa-desa.

Meski demikian, belum ada perintah untuk mendistribusikan makanan dan tenda penampungan usai kejadian ini. Namun, pusat pertolongan telah didirikan di tempat-tempat yang dinilai ‘waspada’.

Saat ini aliran listrik ke beberapa desa dihentikan untuk sementara. (itn)

BACA JUGA:  Sepeda Motor Terbakar di Depan Mapolsek Sidemen Gegerkan Polisi