Fariz RM Tiga Kali Ditangkap karena Narkoba, Ngaku Konsumsi Sabu sebagai Vitamin

Faris RM tersangka kasus narkoba. (foto : Liputan6.com/Faizal Fanani)

BBO.COM – Musisi senior Fariz Rustam Munaf atau Fariz RM kembali terjerat kasus narkoba untuk yang ketiga kalinya. Satuan Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengamankan sejumlah tersangka di antaranya musisi Fariz RM dengan barang bukti berupa sabu 0.90 gram

 Fariz RM mengaku aktif mengkonsumsi sabu dalam dua tahun terakhir. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan, dari hasil pemeriksaan, Fariz mengaku menjadikan sabu sebagai vitamin untuk mendukung performanya di atas panggung. Apalagi dia merasa sudah tua.

“Dijadiin vitamin. Jadi motifnya katanya ‘saya sudah tua, sudah berumur, saya banyak job, ini untuk daya tahan tubuh’,” kata Argo di halaman Polres Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

Argo menyanggah pengakuan Fariz. Dia memastikan, narkoba justru berbahaya bagi tubuh penggunanya. Yang paling fatal bisa menyebabkan kematian.

“Ini yang perlu disampaikan ke masyarakat yang tidak benar karena bahwa daya tahan tubuh bukan dengan narkotika. Tapi bisa menggunakan vitamin yang lain yang fresh maupun olahraga,” tutur Argo.

Alasan Fariz RM yang mengaku sudah tua dan perlu dorongan sabu dalam setiap penampilannya, sesungguhnya pemikiran keliru.

“Jadi jangan karena daya tahan tubuh karena acara banyak menggunakan narkotika itu keliru. Jangan dicontoh seperti ini, ini tidak dibenarkan menggunakan narkotik,” ujar Argo.

Di depan awak media dan jajaran Polres Jakarta Utara, Fariz mengaku salah jalan dan berjanji tidak mengulanginya lagi.

“Saya mengaku salah, saya menyesali,” ungkap Fariz di halaman Polres Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018).

Fariz berpesan pada generasi muda agar tidak mengikuti apalagi mencontoh perilakunya.

“Saya ini bukan contoh yang baik, jangan mengikuti apa yang saya lakukan, saya menyesali,” ujar dia.

BACA JUGA:  Gelapkan Motor, Sales Diringkus Polisi

Faris RM beserta sejumlah barang bukti, seperti sabu, dumolit dan aprazolam diamankan petugas pada Jumat (24/8/2018). (tra.itn)