Bupati dan Wakil Bupati Badung serta Ratusan Pejabat Jalani Tes Urine

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta (kiri) dan wakilnya I Ketut Suiasa. (foto : ist)

BBO.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung, Bali, bekerja sama dengan Pemkab Badung melakukan tes urine terhadap Bupati dan Wakil Bupati Badung serta sekitar 800 orang pejabat eselon II, III dan IV yang ada di lingkungan Pemkab Badung.

“Melalui tes urine ini, saya berharap pejabat di lingkungan Pemkab Badung dapat menjadi contoh dan mampu menginformasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba,” pesan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, di Kantor Pusat Pemerintahan Badung, Jumat (24/8/2018).

Dalam kesempatan tersebut, petugas BNNK mengambil sampel urine pertama dari Bupati Giri Prasta yang dilanjutkan dengan sampel urine Wabup I Ketut Suiasa, menyusul Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa dan berlanjut ke seluruh Pejabat eselon II, III dan IV.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran BNN Provinsi Bali dan BNN Badung yang telah rutin melakukan aktivitas seperti ini dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba melalui media seni dan budaya maupun testimoni.

“Apa yang dilakukan ini telah membuahkan hasil, salah satunya melalui hasil penilaian kadarkum desa tingkat nasional, dimana angka penggunaan narkoba di wilayah Kabupaten Badung menurun hingga nol persen,” terang bupati.

Selanjutnya bupati berharap seluruh pejabat eselon II, III dan IV menjadi contoh dan panutan bagi seluruh masyarakat untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Kami juga harapkan BNN Provinsi maupun kabupaten dan Kasat Narkoba tetap melakukan komunikasi dan bersinergi berkaitan dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang di wilayah Kabupaten Badung,” demikian Bupati Giri Prasta. (tra)