Bobol Swalayan, Dua Pencuri Dihadiahi Timah Panas

Kapolsek Denbar Kompol Adnan Pandibu saat ekspos pengungkapan kasus pencurian (foto : agw)

BBO.COM – Dua kawanan pencuri bernama I Made Slamet Adi Putra (23) dan Komang Agus Wiratawan (20) berjalan tertatih usai kedua kakinya diterjang timah panas Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat.

“Keduanya merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan, TKP-nya Swalayan Ayu Nadi,” terang Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu, saat ekspos pengungkapan kasus pencurian, Jum’at (24/8/2018).

Aksi duo pencuri yang merupakan karyawan Swalayan Ayu Nadi di Jalan Gunung Soputan nomor 12, Denpasar Barat ini berlangsung, Kamis (23/8/2018) sekitar pukul 02:00 Wita dini hari. Dengan modal sebuah linggis, keduanya membombol tembok dan berusaha mencongkel brankas di dalam toko.

“Karena kesulitan membongkar brankas, mereka batal mencuri. Namun aksi tersebut mengakibatkan korban mengalami kerugian Rp10 juta lantaran dinding tembok toko jebol, kaca jendela pecah, pintu rusak dan tiga Safety Box rusak,” beber Kapolsek.

Dua pelaku pembobol swalayan yang kakinya dihadiahi timah panas oleh petugas Polsek Denbar. (foto : agw)

Hasil penyelidikan dan olah TKP, polisi berhasil mendapat ciri-ciri pelaku yang pada saat beraksi memakai penutup wajah, sarung tangan dan helm. Beberapa jam kemudian, Slamet dan Agus dibekuk di tempatnya bekerja.

Saat diintrogasi, keduanya juga mengaku jika sebulan sebelumnya atau pada tanggal 22 Juli 2018 pernah beraksi dan sukses menggondol uang Rp20 juta yang tersimpan di brankas swalayan.

Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat kemudian membawa para pelaku untuk diajak melakukan pengembangan. Bukannya menurut, duo cleaning service Ayu Nadi tersebut berusaha melawan. Empat butir timah panas petugas akhirnya dilepas ke betis kedua pelaku.

“Dari pengakuan, mereka mencuri karena terdesak kebutuhan seperti membayat kos dan keperluan lain. Barang bukti yang kami amankan berupa uang sisa hasil kejahatan, serta alat yang digunakan pada saat beraksi,” demikian Kompol Adnan. (agw)

BACA JUGA:  Terjerat Kasus Aborsi Ilegal, Sepasang Kekasih Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara