Tim Hoki Putri Indonesia Ukir Sejarah  

Tim hoki putri Indonesia mengukir sejarah setelah sukses memetik kemenangan saat melawan Kazakhstan.(foto: detik.sport)

BBO.COM- Indonesia mengukir sejarah di ajang hoki putri usai menaklukkan Kazakhstan dalam lanjutan babak penyisihan Grup B di Lapangan Hoki, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

“Ini merupakan sejarah bagi hoki Indonesia dimana kita bisa merebut kemenangan dari Kazakhstan yang secara rangking di atas kita,” kata Pelatih timnas hoki putri Indonesia Yanuar Pribadi.

Ia memuji penampilan anak asuhnya yang mampu menundukkan tim berperingkat 34 besar dunia itu.

Sementara Indonesia berada di posisi 64 besar dunia dari Federasi Hoki Internasional.  “Alhamdulillah target kita mengikuti kejuaraan ini sebenarnya secara posisi kita jauh di bawah empat tim lainnya , tapi anak-anak bisa melebihi ekspektasi,” ujar dia.
Dalam pertandingan melawan Kazakhstan, lanjut dia, Indonesia tampil lebih menyerang dibandingkan saat melawan tim kuat seperti India maupun Korea Selatan.

“Memang ada perubahan di dua pertandingan kemarin karena saat melawan tim unggulan kita agak bertahan. Untuk Kazakhstan, taktik kita lebih menyerang. Di awal-awal kita agak kesulitan tapi alhamdulillah di akhir laga kita bisa mencetak gol kemenangan,” ucap dia.
Dengan kemenangan tersebut, Indonesia sementara berada diperingkat ketiga klasemen sementara Grup B.
Sementara Kazakhstan harus rela turun di posisi keempat klasemen Grup B setelah mengalami kekalahan keduanya. (arz)

BACA JUGA:  Delapan Atlet Difabel Bali Sudah Jadi ASN