Jelang IMF Anual Meeting, Polda Bali Gencar Sweeping Preman dan Begal

Satgas tindak pemberantasan kejahatan jalanan Ditreskrimum Polda Bali saat menggelar sweeping. (foto : ist)

BBO.COM – Satuan tugas tindak pemberantasan kejahatan jalanan Direktorat Reserse Umum (Ditreskrimum) Polda Bali melakukan sweeping di seputaran wilayah Denpasar dengan sasaran premanisme, copet, begal, sajam dan miras.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi pelaksanaan Asian Games dan menjelang IMF Anual Metting 2018 guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” terang Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali Kombes Pol. Andi Fairan, Kamis (23/8/2018).

Pada Rabu (22/8/2018) malam, petugas mendapati tiga orang pemuda tengah minum-minuman keras jenis arak di Lapangan Lumintang, Denpasar Barat. Ketika diminta untuk menunjukkan identitas, ketiga pemuda yang sudah dibawah pengaruh alkohol tersebut kebingungan dan mengaku tidak membawa.

“Mereka hanya dilakukan pembinaan dengan cara disuruh push up. Setelah itu dibubarkan dan diminta kembali pulang,” kata Kombes Andi.

Sebelumnya, selama dua hari berturut-turut tim Opsnal Reskrimum Polda Bali menggelar sweeping di seputJelangaran Denpasar. Di Jalan Kargo, anggota satgas menemukan sekelompok pemuda tanpa identitas tengah nongkrong di pinggir jalan. Usai didata, mereka kemudian disuruh bubar.

Petugas yang melakukan patroli keliling kembali mendapati tujuh orang pemuda tengah asik pesta miras di Jalan Gatot Subroto Denpasar. Sama seperti sebelumnya, tidak ada satupun yang dapat menunjukkan identitas saat diperiksa petugas.

“Patroli ini akan rutin kami gelar. Tujuannya mengantisipasi tindakan kriminal, serta agar selalu tercipta rasa aman dan kondusif di wilayah Denpasar dan sekitarnya. Selama giat kita belum temukan adanya tindakan yang mengarah melanggar hukum,” terang Kombes Andi Fairan. (agw)

BACA JUGA:  Sembunyikan Narkoba di Bawah Kasur, Pemakai Sabu Ditangkap Polisi