Alfianto Wakili Bali dalam Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional

Wali Kota Denpasar Rai Mantra saat menerima Alfianto bersama guru-guru pembimbingnya. (foto : ist)

BBO.COM –  Alfianto, siswa kelas 5, SDN 3 Pemecutan, Denpasar terpilih mewakili Bali dalam Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Kesempatan berlaga di nasional ini mendapat dukungan langsung dari Wali Kota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, saat menerima Alfianto di kediamannya, Renon Denpasar, Selasa (21/8/2018).

Didampingi Kepala Sekolah SDN 3 Pemecutan, Ni Made Meni, Alfianto mengaku sangat bangga dapat meraih prestasi di bidang seni lukis. Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan guru pembina Wayan Merdangga dan guru lainnya, komite sekolah serta paguyuban.

“Saya bersyukur bisa mewakili Bali diajang nasional dan berharap bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujar Alfianto.

Menurut Made Meni, siswanya akan mengikuti lomba gambar bercerita di FLS2N. Sebelumnya Alfianto telah mengikuti kegiatan lomba di tingkat gugus, kecamatan, kota, dan provinsi. Dari lomba tersebut Alfianto berhasil meraih juara dan berhak melengang ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Bangka Belitung.

Sementara Walikota Rai Mantra mengucapkan selamat kepada Alfianto yang berhasil maju hingga tingkat nasional. Prestasi yang diraih Alfianto ini diharapkan dapat memberikan imbas kepada para siswa SDN 3 Pemecutan lainnya.

Rai Mantra juga mengingatkan Alfianto untuk selalu menjaga kesehatan sampai lomba berakhir nanti. (tra/hms)