Langgar Perda, Toko Variasi Mobil Disegel

Petugas Satpol PP Kota Denpasar menyegel toko variasi mobil di Jalan Gatsu Timur, Selasa (21/8/2018). (foto : ist)

BBO.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Denpasar  bersama dengan sejumlah aparat kepolisian, TNI dan Kejaksaan menyegel toko variasi mobil di Jalan Gantsu Timur, Selasa (21/8/2018).

Penyegelan ini dilakukan karena tempat usaha ini melanggar tiga perda, yaitu Perda No. 9 tahun 2001 tentang ijin tempat usaha dan ijin gangguan (Ho), Perda No. 13 tahun 2002 tentang ijin usaha perdaganan serta Perda No. 5 tahun 2015 tentang bangunan gedung.

Hal tersebut disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Sayoga yang didampingi Kabid Penegakkan Perda I Made Poniman saat melakukan penyegelan.

“Sebelum melakukan penyegelan ini kami telah memberikan tiga kali peringatan agar tidak melaksanakan usahanya sebelum mempunyai ijin,” ujarnya.

Sampai penyegelan dilaksanakan toko variasi mobil itu tidak bisa menunjukkan ijin yang harus dimiliki untuk melakukan usaha. Setelah disegel toko ini akan tetap diawasi, bahkan pengawasannya melibatkan pihak desa.

“Bila segel ini dibuka sebelum memiliki ijin, maka pihaknya akan membawa kasus ini ke ranah hukum,” tegasnya.

Selanjutnya dia mengimbau masyarakat yang ingin membuka usaha agar melengkapi berbagai perijinan yang diperlukan sehingga tidak melanggar perda. (tra)

BACA JUGA:  Mantan PM Malaysia Dibebaskan Bersyarat dengan Bayar Uang Jaminan Rp12,5 M