Bantuan untuk Korban Gempa Lombok Terus Mengalir

Bantuan untuk korban gempa yang diserahkan Dinas Sosial Kota Denpasar. (foto : ist)

BBO.COM – Bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) memantik empati seluruh elemen masyarakat Bali. Bantuan ke Posko Solidaritas Bali Peduli Lombok terus mengalir.

Kali ini Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Sosial Kota Denpasar memberikan bantuan untuk korban gempa Lombok ke Posko Solidaritas Bali untuk Lombok yang berada di Kubu Kopi Jalan Hayam Wuruk 111, Denpasar.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian elemen masyarakat termasuk Pemkot Denpasar melalui Dinas Sosial yang memberikan bantuan kebutuhan pokok untuk para pengungsi di Lombok,” terang Koordinator Posko Bali Peduli Lombok, Robinson Gamar, Selasa (21/8/2018).

Pria yang akrab disapa Robi ini menuturkan, hingga saat ini masih banyak yang dibutuhkan oleh para korban gempa. “Namun yang tak kalah penting, bantuan yang diberikan juga untuk membangun solidaritas antar sesama,” ucapnya.

Sementara, selain menyerahkan bantuan, Dinas Sosial Kota Denpasar juga menyalurkan bantuan yang terkumpul dari sejumlah sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMA negeri dan swasta yang ada di Denpasar.

Seperti terinci dalam list, sumbangan yang diberikan berupa beras, mie instan dan lainnya. Diantaranya berupa 600 karung beras masing-masing berisi 5kg, mie sebanyak 100 dus, air mineral 50 dus, dan roti kering 20 dus. “Posko ini dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan ke Lombok,” kata Robi. (agw)

BACA JUGA:  Belasan Unit Moge Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai Rp3 Miliar