Tabrak Truk Parkir, Pengendara Motor Tewas di Lokasi Kejadian

Sepeda motor korban masih tergeletak di jalan usai menabrak belakang truk. (foto : ist)

BBO.COM – Kurangnya kesadaran masyarakat memarkir kendaraan (parkir di badan jalan) mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat usai menabrak belakang truk yang parkir di Jalan Raya Pemogan depan warung makan Bali Aga Pemogan, Denpasar Selatan.

“Kejadiannya tadi pagi. Korban meninggal dunia di tempat dengan luka terbuka di kepala setelah menabrak belakang truk yang tengah menurunkan barang di badan jalan,” terang Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail, Minggu (19/8/2018) sore.

Dijelaskan, korban bernama I Dewa Gede Satriawan (26) yang mengendarai sepeda motor Honda Beat DK 6152 FZ datang dari arah selatan. Tiba di TKP, korban sendiri dikatakan sempat berusaha menghindar ke arah kanan karena melihat truk yang dibawa sopir berinisial EW parkir di jalan.

Namun bodi sepeda motor korban mengenai besi di samping truk sehingga korban terjatuh ke tengah jalan dengan posisi kepala mengarah jalur yang berlawanan. Apes, dari arah depan datang sebuah mobil yang belum diketahui identitasnya langsung menabrak korban.

“Pengemudi kendaraan yang menabrak kabur meninggalkan lokasi kejadian. Situasi saat itu gelap, sementara truk tidak berisi segitiga pengaman dan tidak menghidupkan lampu hazard. Truk juga parkir berlawanan arah,” urai Kompol Rahmawaty.

Atas kejadian tersebut, mantan Kapolsek Tabanan Kota ini mengimbau sekaligus menekankan kepada masyarakat pemilik kendaraan agar tidak memaksakan untuk parkir kendaraannya di badan jalan guna menghindari peristiwa serupa.

“Mudah-mudahan menjadi pelajaran buat yang lain sehingga inilah pentingnya kami menertibkan lokasi-lokasi parkir liar apalagi kejadian masih situasi gelap gulita dan kurang penerangan jalan,” kata Kasatlantas. (agw)

BACA JUGA:  Laksanakan Program Ketahanan Pangan, Kodim 1616 Gianyar Ikut Panen Raya