Laksanakan Program Ketahanan Pangan, Kodim 1616 Gianyar Ikut Panen Raya

Kodim 1616 Gianyar kegiatan panen raya padi di Subak Kembengan Tulikup Gianyar.

BBO.COM – Dalam upaya melaksanakan program ketahanan pangan yang terus digembar-gemborkan jajaran TNI, aparat Kodim 1616 Gianyar ikiut ambil bagian dalam kegiatan panen raya padi di Subak Kembengan Tulikup Gianyar Senin (20/8/2018). Dipimpin langsung Dandim 1616 Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E, sejumlah aparat Kodim tampak berbaur dengan krama subak setempat.

Dengan tema “Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Prajurit TNI AD Siap Mendukung Pemerintah Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Sebagai Pilar Perekonomian Bangsa Dengan Memanfaatkan Sumber Daya Alam Yang Ada di Wilayah”, panen padi kali ini melibatkan para staf dan PPL se-Kecamatan Gianyar dan turut hadir Kepala Dinas Pertanian Gianyar, Perbekel Desa Tulikup, para Babinsa jajaran Kodim 1616/Gianyar dan para Pekaseh se-Kecamatan Gianyar.

Kegiatan Kodim 1616/Gianyar beserta Dinas Pertanian Gianyar dalam hal kerjasama dan bersinergi untuk mewujudkan ketahananan pangan sudah berjalan sesuai MoU yang ada antara TNI dengan Kementerian Pertanian dan sebagai bentuk kerjasama tentunya kedua Institusi ini sudah melakukan langkah-langkah proaktif dengan langsung turun ke sawah.

Dandim 1616/Gianyar, Asep Noer Rokhmat mengatakan kegiatan panen padi ini dalam rangka mensuport para petani agar lebih semangat untuk mengembangkan pertanian. Melalui pembinaan ketahanan pangan, Prajurit TNI AD khususnya Kodim 1616/Gianyar siap mendukung Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian Bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah

Lebih lanjut Dandim mengharapkan kedepannya bisa siasati apa yang perlu diantisipasi terhadap olah tanah dan tambah tanam kepada para petani sehingga tidak menjadi kerugian oleh para petani. “Mari kita sama – sama bekerja untuk mendukung program pemerintah yang sudah berjalan dengan baik di wilayah Gianyar,” ajaknya.

BACA JUGA:  Terlibat Kecelakaan, Empat Orang Pengendara Motor Dilarikan ke Rumah Sakit

Pihaknya pun berkeyakinan jika petani menerapklan system pengolahan tanah serta mengikuti anjuran pola tanam yang benar, niscaya hasilnya pun akan sangat ,menjanjikan. Dengan demikian, program ketahanan pangan pun akan dengan mudah bias tercapai dan terwujud.(yes)