Gara-gara Sewa PSK, 4 Atlet Jepang Asian Games 2018 Dipulangkan dengan Biaya Sendiri

Ilustrasi PSK

BBO.COM – Ibarat sudah jatuh, ketiban tangga pula. Itulah kata-kata yang pas ditujukan kepada empat atlet Jepang yang sedang berlaga di Asian Games 2018,  Jakarta.

Jepang telah memulangkan empat atletnya dari tim bola basket putra mereka pada Asian Games 2018, karena menginap dengan perempuan diduga PSK di sebuah hotel di Jakarta.

“Para atlet pulang dengan biaya sendiri,” kata kepala delegasi Yasuhiro Yamashita, Senin (20/8/2018), seperti dilansir Merdeka.com.

Yamashita mengatakan, Komite Olimpiade Jepang memperlakukan masalah disiplin di tim mereka dengan sangat serius.

Sehari setelah kedatangan, Chef de Mission dan para ofisial papan atas lainnya mengatakan kepada para atlet bahwa mereka harus menjadi teladan di Jakarta,” ucapnya.

“Hal ini mengecewakan bahwa setelah instruksi dan sikap memberi semangat itu, masalah seperti ini terjadi, saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada rakyat Jepang serta kepala delegasi.”

Jepang, memenangi medali perunggu pada Asian Games terakhir empat tahun silam, menang 82-71 atas Qatar pada pertandingan kedua mereka di Jakarta dan memuncaki klasemen Grup C. Pertandingan mereka selanjutnya adalah melawan Hong Kong pada Rabu.

“Delapan atlet tersisa, para ofisial, dan pelatih akan tetap tinggal di sini untuk meneruskan permainan untuk sisa kompetisi.”

BACA JUGA:  Mengenakan Face Shield Tanpa Masker, Perlindungan Terhadap COVID-19 Tak Maksimal