Diguncang Gempa, Tembok SMAN 2 Semarapura Roboh

Material reruntuhan tembok raung tata usaha SMAN 2 Semarapura pasca diguncang gempa.

BBO.COM – Gempa dengan magnitudo 6,9 yang terjadi Minggu (19/8/2018) Pukul 23.00 wita mengakibatkan tembok ruang tata usaha SMAN 2 Semarapura, Klungkung jebol.

Tembok dengan ketinggian mencapai 12 meter jebol menimpa jendela ruangan hingga membuat kaca pecah dan juga menimpa alat musik yang ada dalam ruangan. Untungnya saat kejadian tidak ada siswa maupun guru dan pegawai di dekat lokasi kejadian.

Saat ini pihak sekolah mengkhawatirkan tembok yang ada persis di sebelah lokasi kejadian ikut ambrol. Pasalnya tembok dengan ketinggian 12 meter lebih itu juga sudah retak. “Saya malamnya sudah dapat info dari satpam. Karena malam, saya tidak bisa berbuat banyak,” kata Kepala SMAN 2 Semarapura, Gusti Lanang Made Puji, Senin (20/8/2018).

Menurut dia, tembok yang jebol sebenarnya sudah retak retak sejak diguncang gempa, Minggu (5/8/2018) lalu. “Waktu itu sudah kami laporkan ke Dinas Pendidikan Bali,” ujarnya seraya.menyampaikan, saat ini di sekitar lokasi kejadian sudah diamankan agar siswa tidak melintas atau melakukan aktifitas di sekitar bangunan yang retak- retak.

Selain mengusulkan perbaikan tembok yang jebol, Lanang Puji juga berencana bakal menggelar ritual prayascita. ” Selain menempuh upaya sekala (perbaikan fisik), kami juga akab melakukan upaya niskala (mengadakan ritual prayascita), agar situasi sekolah tetap aman dan aktifitas pembelajaran bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. (yaw)

BACA JUGA:  Bendungan Sidan Diharapkan Mampu Penuhi Kebutuah Air Masyarakat Badung, Gianyar dan Tabanan