Bobol Rumah, Remaja Dibawah Umur Diringkus Polisi

Pelaku dan barang bukti hasil kejahatan saat diamankan petugas di Mapolsek Kuta (foto : ist)

BBO.COM – Opsnal Reskrim Polsek Kuta meringkus seorang remaja berinisial MVR alias Nino (14), pelaku pencurian di sebuah rumah di Jalan Sri Rama gang Pura agung No. 2, Legian, Kuta. Parahnya, hasil kejahatan diserahkan kepada ibunya bernama Andi Citra.

Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah dalam keterangannya mengatakan, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela menggunakan pisau.

“Korban tidak ada di rumah karena bekerja. Sebelum berangkat, pintu sudah dikunci rapat. Namun pada saat pulang kerja korban melihat sebuah pisau dapur di atas kursi ruang tamu yang ujungnya patah, dan grendel jendela kamar dalam keadaan terbuka bekas congkelan,” terang Kapolsek, Senin (20/8/2018).

Korban kian panik saat mengetahui barang-barang miliknya berupa laptop merk Lenovo, iPad mini merk Apple, Tablet merk Huawei, jam tangan merk Ferrari, jam tangan merk Rolex, handphone merk Samsung, handphone merk Microsop, cincin dan giwang emas telah hilang.

Peristiwa pencurian yang berlangsung, Jum’at (13/8/2018) dan baru diketahui pukul 18:00 Wita tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Kuta. Tim Opsnal yang dipimpin Panit 1 Iptu Putu Budi Artama kemudian melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi.

Selang sehari, petugas mendapat informasi ada seseorang membawa sebuah laptop merk Lenovo ke toko First Medien di Rimo Mall Jalan Diponogoro Denpasar untuk buka kunci pasword.

“Disana kita amankan sebuah laptop merk Lenovo dan iPad merk Apple yang dibawa dua orang bernama Vino Yolanda dan Andi Citra. Saat dilakukan interogasi, mereka mengaku mendapat barang dari MVR, anak angkat Andi Citra,” beber Kapolsek.

Tersangka MVR akhirnya diciduk di tempat tinggalnya di Jalan Dewi Sri II Kuta. Dari dalam kamar saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti kejahatan berupa buah Tablet merk Huawei warna hitam, dan satu buah handphone merk Microsop. (agw)