Rumah Makan di Teuku Umar Barat Terbakar, Diduga karena Tabung Gas Bocor

Rumah Makan Mie Aceh di Jalan Teuku Umar Barat yang terbakar (foto : ist)

BBO.COM – Rumah Makan Mie Aceh di Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar Barat nyaris ludes dilalap api. Kebakaran rumah makan yang berlokasi di pinggir jalan raya tersebut sempat menimbulkan kemacetan lalulintas cukup panjang.

“Peristiwa kebakaran mengakibatkan peralatan dapur, dinding penyekat dapur, serta dua tabung gas ukuran 3 kg hangus terbakar. Kejadiannya tadi sore,” kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Adnan Pandibu dalam keterangannya, Jum’at (17/8/2018) malam.

Dari keterangan pemilik rumah makan, Hasnawi (48), saat itu ia tengah merebus mie untuk pesanan. Kurang lebih setengah jam, api tiba-tiba menyambar tabung gas yang berada tidak jauh dari kompor.

“Ditengah kepanikan korban mencoba memadamkan api menggunakan karung goni namun upayanya sia-sia dan api kian membesar. Korban kemudian menyuruh anaknya bernama Yusuf untuk memanggil mobil PMK,” jelas Kapolsek.

Satu unit mobil pemadam milik BPBD Kota Denpasar yang datang dengan cepat melakukan penanganan sehingga api tidak sampai menjalar ke tempat lain. Kendati tidak ada korban jiwa maupun korban luka, kejadian tersebut mengakibatkan korban mengalami kerugian kurang lebih Rp7 juta.

“Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh tabung gas yang bocor sehingga api menyambar tabung gas lainnya. Korban juga tidak melapor kepada pihak berwajib dan menganggap kejadian tersebut musibah,” kata Kompol Adnan. (agw)