Ribuan Siswa di Denpasar Ikuti Pawai Obor Sambut HUT Kemerdekaan RI

Kirab api obor diikuti ribuan siswa-siswi di kawasan Taman Kota Lumintang, Denpasar, Kamis (16/8/2018). (foto : ist)

BBO.COM – Sedikitnya 2.500 peserta terdiri dari para siswa siswi SD, SMP dan SMA, Kamis (16/8/2018) malam mengikuti pawai obor dalam rangka menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan RI di kawasan Taman Kota Lumintang, Denpasar.

Turut hadir Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara bersama Penglingsir Puri Satria, AA Oka Ratmadi, Puri Peguyangan, Puri Agung Jro Kuta, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara, Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodera, dan Perbekel/Lurah, Jro Bendesa se-Kecamatan Denpasar Utara.

Adapun rute yang ditempuh dalan kegiatan kirab obor ini, yaitu mulai dari Jalan Mulawarman tepatnya di Parkir Timur Taman Kota Lumintang, menuju jalan A. Yani, kemudian dilanjutkan ke Jalan Gatsu dan kembali ke parkir utara Taman Kota Lumintang.

Dalam pawai ini, tampak masing-masing peserta membawa satu obor yang menyala yang diiringi dengan marching band serta gamelan baleganjur, sehingga menambah marak suasana.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan dan membangkitkan semangat patriotisme serta nasionalisme di kalangan generasi muda, sehingga mereka mengerti bahwa perjuangan para pahlawan itu butuh pengorbanan.

“Api obor melambangkan semangat membara, dan kita jadikan momentum untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan di dalam membangun dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI,” ujar Rai Iswara. (tra)

BACA JUGA:  Izin Habis, Polresta Denpasar Tarik Dua Senpi yang Dipegang Personel