Ratusan Nelayan Jimbaran, Bali, Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres

Spanduk Capres dan Cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin yang dibentangkan di bawah laut oleh nelayan. (foto : ist)

BBO.COM – Bertepatan dengan HUT ke-73 RI, puluhan nelayan di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Mina Baruna Jimbaran menggelar deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kami sengaja mendeklarasikan dukungan kepada bapak Jokowi-Ma’aruf Amin bertepatan dengan peringatan HUT RI ke 73,” kata Ketua Kelompok Nelayan Mina Baruna Bali, Ketut Wira Adnyana, Jumat (17/8/2018).

Sebelum deklarasi, sekitar pukul 13:00 Wita, sebanyak 15 orang nelayan menyelam di perairan Tanjung Benoa. Di bawah laut dengan kedalaman sekitar 5 meter, mereka kemudian membentangkan spanduk dan poster Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Disaat bersamaan, puluhan orang dengan menggunakan jukung membentangkan spanduk bertuliskan “Terima Kasihku Untukmu Jokowi”. Spanduk dengan panjang 25 meter itu dibentangkan para nelayan di perairan hutan mangrove, sebelah Jalan Tol Bali Mandara

“Selain membentangkan spanduk dukungan, kami juga melakukan kampanye mari jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah plastik ke laut karena itu pencemaran dan bisa merusak lingkungan,” tutur Ketut Wira.

Spanduk bertuliskan “Terima Kasihku Untukmu Jokowi” dengan panjang 25 meter dibentangkan para nelayan di perairan hutan mangrove, sebelah Tol Bali Mandara. (foto : ist)

Usai acara di laut, deklarasi dukungan terhadap Joko Widodo – Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang bergeser ke Komplek Perumahan Sari Jimbaran Jalan Taman Baruna No. 64C, Jimbaran, Kuta Selatan.

Ratusan warga masyarakat yang sejak siang hari berkumpul kemudian turut bersama-sama menyaksikan peresmian Rumah Aspirasi Jokowi For Lucky. Selama deklarasi, yel-yel Hidup Jokowi, dan Jokowi 2 periode tidak berhenti berkumandang.

“Alasan kami untuk tetap mendukung pak Jokowi karena beliau orangnya pekerja dan tidak neko-neko. Apa yang dilakukan lebih banyak untuk kepentingan masyarakat, terutama kami yang hidup sebagai nelayan,” ucapnya yang diamini warga yang hadir. (agw)