Polisi Bekuk Residivis Spesial Pencuri Kamar Kos

Pelaku pencurian yang dibekuk polisi (foto : ist).

BBO.COM – Seorang pria bernama Putu Astrawan Budiadnya (46) diringkus Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan. Pria yang tinggal di rumah kos di Jalan Dukuh Sari gang Banteng nomor 29, Denpasar ini dibekuk petugas lantaran melakukan pencurian.

“Tersangka ini spesial pencuri tempat kos. Dia merupakan resedivis dalam kasus yang sama,” terang Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, dalam keterangannya, Kamis (16/8/2018).

Terungkapnya aksi kejahatan tersangka berawal dari laporan korban, Muftakirun (25). Kepada polisi korban mengatakan, Kamis (19/7/2018) sekitar pukul 03:00 Wita, korban bersama empat orang temannya tertidur di kamar kosnya di Jalan Pulau Galang gang Tiying Gading no.11, Pemogan, Denpasar Selatan.

“Karena lelah usai bersih-bersih depan kamar kos, korban dan teman-temannya lupa mengunci pintu kamar. Ketika bangun tidur, handphone milik yang ditaruh di atas meja hilang,” jelas Kanit Reskrim.

Barang bukti yang diamankan polisi (foto : ist)

Polisi yang melakukan penyelidikan memperoleh informasi bahwa ada seorang pria mencurigakan kerap terlihat mondar mandir di rumah-rumah kos di seputaran wilayah Denpasar Selatan.

“Ketika melakukan pengintaian, kita ketahui orang yang dimaksud merupakan residivis. Kita langsung amankan. Saat dilakukan interogasi, dia mengakui mencuri handphone di kamar kos daerah Pemogan,” kata Iptu Hadimastika.

Selain di Pemogan, pelaku yang ditangkap, Selasa (14/8/2018) ini juga mengaku sebelumnya melakukan aksi pencurian di rumah kos Jalan Pulau Yoni, serta rumah kos di Jalan Dewata Anyar 1 gang Sandat sebanyak dua kali.

“Tkp nya semua berada di wilayah hukum Polsek Denpasar Selatan. Bulan Juli pelaku mencuri satu kali, dan di bulan Agustus mencuri sebanyak tiga kali. Yang diambil uang dan handphone,” pungkas Kanit Hadimas. (agw)

 

BACA JUGA:  Wanita Muda di Denpasar Dibunuh di Kamar Kosnya, Jenazah Berlumuran Darah