Pesawat F-16 Tiba di Bali Usai Ikuti Latihan Tempur di Darwin

Pesawat tempur F-16 TNI-AU

BBO.COM – Delapan pesawat tempur F-16 beserta penerbangnya dari lapangan udara Iswahyudi, Madiun, tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali pada Jumat (17/8/2018) pukul 14.30 Wita, setelah mengikuti pelatihan tempur bersama 16 negara di Darwin, Australia.

“Terima kasih atas doa masyarakat Indonesia, karena kami tiba dengan selamat di Bali setelah melakukan pelatihan bersama di Australia dalam tugas memadukan strategi tempur dengan 16 negara,” kata Komandan Skadron Udara III, Lanud Iswahyudi, Letkol Penerbang I Gusti Made Yoga Ambara kepada wartawan di Pangkalan Udara Ngurah Rai.

Dalam pelatihan tempur itu, Yoga mengatakan, ia bersama sembilan penerbang lainnya mendapat banyak ilmu tempur dari penerbang berbagai negara. Karenanya, dia berharap pelatihan tempur bersama tersebut menjadi kebanggaan masing-masing penerbang, karena dapat menambah wawasan tentang strategi tempur.

Terkait hari ulang tahun Ke-73 Kemerdekaan Indonesia, ia mengharapkan TNI-AU semakin maju dan berjaya dalam menjaga kedirgantaraan negara ini.

Ia juga berharap ke depan pemerintah bisa menambah persenjataan TNI, mengingat Indonesia adalah negara kepulauan, yang pengamanan wilayahya perlu ditingkatkan.

Pada bagian lain, Yoga mengajak seluruh anak muda Bali mengisi kekurangan jumlah pilot yang ada saat ini, baik putra maupun putri. “Aya anak-anak muda Bali bergabung di TNI-AU dengan menjadi penerbang andal,” harap Yoga Ambara. (tra)

BACA JUGA:  Kejari Ingatkan Perbekel Se-Gianyar Gunakan Dana Desa Untuk Covid-19 Sesuai Aturan