Pesan Jokowi pada HUT Kemerdekaan: Kita harus Optimis Bangun Kerukunan dan Persatuan

Presiden Jokowi didampingi Wapres Jusuf Kalla pada peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8/2018) (foto : iNews.id).

BBO.COM – Hari ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia genap berusia 73 tahun. Presiden Joko Widodo berharap seluruh masyarakat Indonesia terus menjaga kerukunan dan kesatuan dan dia yakin bangsa Indonesia mampu melakukan itu.

“Spiritnya saya kira kita harus optimis, membangun kerukunan, persatuan, kesatuan,” kata Jokowi sebelum menjalani upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo mengenakan pakaian adat Aceh pada peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jumat (17/8/2018). (foto : Bisnis.com)

Dia menambahkan, modal penting untuk membangun sebuah negara adalah memperkokoh kerukunan, kesatuan dan persatuan. Terutama untuk menjaga stabilitas politik di Indonesia.

Upacara pengibaran bendera Merah Putih dilakukan kurang lebih pukul 10.00 Wib. Upacara itu juga dihadiri tamu negara. Sama seperti tahun sebelumnya, para menteri Kabinet Kerja yang hadir memakai pakaian adat. (itn)

BACA JUGA:  Masyarakat Diingatkan Selalu Terapkan Germas untuk Jaga Vitalitas di Masa Pandemi