Obor Asian Games yang Dibawa Presiden Jokowi Sempat Padam

Presiden Jokowi bawa Obor Asian Games (foto : Merdeka.com).

BBO.COM – Obor Asian Games 2018 tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta. Obor sebelumnya dikirab atau ‘torch relay’ di Kepulauan Seribu. Mantan atlet bulutangkis Verawati Fajrin serta 16 mantan atlet lainnya menyerahkan obor Asian Games ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman Istana Merdeka.

Dengan mengenakan pakaian olahraga berwarna merah bertuliskan ‘torch relay’ Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berlari kecil untuk menghampiri Verawati Fajri yang membawa obor.

“Saya serahkan api Asian Games 2018 kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo,” kata Verawati sambil menyerahkan obor ke Jokowi di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

“Saya terima api ini untuk memulai perhelatan besar Asian Games 2018,” sambut Jokowi.

Setelah itu, Jokowi berlari kecil dengan membawa obor untuk memberi ke Ketua INASGOC Erick Thohir. Namun, saat beberapa menit berlari, api dalam obor yang dibawa Jokowi padam. Lantas, Kepala Negara berhenti sesaat untuk menunggu obor tersebut dinyalakan kembali.

Dengan sigap Verawati membantu Jokowi untuk menyalakan kembali api yang ada di obor tersebut. Selang beberapa menit, api kembali menyala dan melanjutkan membawanya. Setelah itu, Jokowi tampak berhati-hati menjaga api tersebut takut api kembali padam.

Jokowi melanjutkan larinya dan menyerahkan obor ke Erick Thohir. Dia meminta kepada Erick agar api tersebut jadi simbol persahabatan dan sportivitas.

“Semoga api Asian Games ini menjadi lambang dan simbol persahabatan simbol sportivitas dalam perhelatan Asian Games 2018,” kata Jokowi sambil menyerahkan api ke arah obor Erick Tohir. (itn)

BACA JUGA:  Jelang Porprov XIV, KONI Tabanan Gelar Seminar 'Bali National Conference on Sport and Medical Science'