Mantan Gubernur DKI Luncurkan Buku ‘Kebijakan Ahok’, Dibandrol Rp1 Juta

Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

BBO.COM – Basuki Tjahaja Purnama menghabiskan hari-harinya di dalam tahanan dengan menulis buku. Buku yang telah rampung ditulis dengan judul ‘Kebijakan Ahok’ itu akan diluncurkan hari ini.

Peluncuran akan dilakukan timnya di Gedung Filateli Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018). Buku ini menuliskan kumpulan kebijakan Ahok yang dilakukannya selama menjabat sebagai Gubernur DKI

Staf Ahok, Sakti Budino, mengatakan, buku ini ditulis sendiri oleh Ahok selama di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Salah satu kebijakan Ahok yang ditulis di buku ini, kata Sakti, yaitu pembangunan Simpang Susun Semanggi.

“Buku kebijakan Ahok ini intinya kebijakan beliau saat jadi Gubernur DKI Jakarta. Setiap seminggu kita sekali berkunjung (ke Rutan Mako Brimob), beliau kasih kisi-kisi atau apa,” jelas Sakti Budino di Gedung Filateli.

Buku yang berisi kumpulan kebijakan-kebijakan yang pernah Ahok buat selama menjabat di DKI tersebut dibandrol Rp1 juta.

“Buku sudah bisa dibeli, dijual (secara) online. Ini buku sekaligus donasi harganya Rp 1 juta. Sekarang masih banyak yang meminta bantuan,” ujar Sakti Budino, di sela-sela acara peluncuran buku di Gedung Filatelli Jakarta Pusat.

Buku ini dibuat Ahok agar dapat menjadi panduan dan gambaran bagaimana bekerja di parlemen. “Ini bukan buku politik. Semua tentang kebijakan beliau selama mengabdi,” ucap Sakti.

Pada peluncuran buku ini, hadir pula anak Ahok Nicholas Sean. Selain itu, ada juga Djarot Saiful Hidayat, musisi Addie MS, dan kolega Ahok lainnya.

Seperti diketahui, Ahok mendekam di Rutan Mako Brimob pasca divonis dia tahun penjara. Ahok dinyatakan bersalah atas kasus dugaan penistaan agama. (itn)

BACA JUGA:  KPK Tangkap Pejabat BUMN, Sita Uang Rp400 Juta