Resmob Polresta Denpasar Tembak Residivis Pelaku Pencurian

 

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan (kiri) menunjukkan BB uang hasil kejahatan (foto : agw).

BBO.COM – Seorang residivis bernama I Gusti Alit Putu Jaya Putra (39) kembali diringkus aparat kepolisian lantaran melakukan pencurian. Beda dengan sebelumnya, kali ini petugas melakukan tindakan tegas dengan menembak kakinya.

“Setelah bebas dari penjara pelaku kembali beraksi melakukan pencurian. Sekarang modusnya bermacam-macam, ada yang mencongkel jendela, ada juga dengan membongkar genteng untuk jalan masuk tempat korban,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan, Rabu (15/8/2018).

Pelaku bisa dikatakan bukan pencuri kelas teri. Kendati hanya beraksi seorang diri, tersangka mampu menjarah barang-barang milik korban dalam waktu hitungan menit.

Kepada petugas, pelaku yang dibekuk Tim Law Enforcement And Counter Crime (LEACC) Resmob Polresta Denpasar, Sabtu (11/8/2018) sekitar pukul 23:00 Wita di sebuah kos di Jalan Imam Bonjol ini mengatakan sudah tujuh kali mencuri.

“Dia berkeliling melakukan survey tempat dengan menggunakan sepeda motor sambil membawa alat berupa linggis dan obeng. Setelah mendapatkan sasaran dia lalu memanjat pagar dan masuk ke rumah korban. Itu dilakukan diatas pukul 2 dini hari,” beber Kasat.

Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka diantaranya sebuah handphone merk Samsung Galaxy J1 dan DVR CCTV, satu buah box penyimpanan uang, sebuah brankas yang sudah tercongkel, sebuah linggis yang ditinggal, obeng dan sepeda motor.

“Barang hasil kejahatan dijual dan uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun,” demikian Kompol Arta. (agw)

BACA JUGA:  Pemkab Bangli Restocking 230 Ribu Benih Ikan di Danau Batur