Residivis Asal Lombok Timur Ambruk Diterjang Peluru Polisi

Kedua pelaku jambret saat diamankan ke Mapolsek Kuta. (foto : ist)

BBO.COM – Dua pelaku jambret asal Lombok Timur, Hamson (32) dan Sabran (34) akhirnya ambruk setelah diterjang peluru petugas kepolisian lantaran melawan saat hendak diamankan usai mencuri handphone milik wisatawan asing asal India, Rajput Abhisekh Chandrakesh (25) di Jalan Raya Legian, Kuta depan Sky Garden.

“Saat itu korban berjalan kaki hendak pulang ke hotel usai menikmati hiburan di Sky Garden. Pelaku datang dan pura-pura menawarkan jasa transport sambil tangannya merangkul. Korban menolak dan terus berjalan. Beberapa meter kemudian, korban baru sadar hanpdhone yang disimpan di saku celananya sudah hilang,” beber Kapolsek Kuta AKP Ricki Fadlianshah, Senin (13/8/2018).

Wisatawan yang menginap di Hotel Park Regis room 520, Jalan Raya Kuta, ini sempat kebingungan karena kehilangan iPhone 8+ miliknya. Peristiwa pencurian, Jumat (3/8/2018) sekitar pukul 03:30 Wita ini kemudian melapor ke Mapolsek Kuta.

Tim Opsnal Polsek Kuta yang dipimpin Panit Reskrim Iptu Budi Artama langsung mendatangi TKP. Berbekal ciri-ciri pelaku yang diperoleh dari korban, petugas gabungan dari unit Reskrim Polsek Kuta dan Direktorat Reserse Umum Polda Bali berhasil meringkus kedua pelaku di Jalan Kubu Anyar gang Semangka no.1 Kuta.

“Kedua pelaku kemudian dibawa untuk pengembangan dengan mencari barang bukti. Ditengah perjalanan, mereka melakukan perlawanan terhadap petugas dan sempat mencoba melarikan diri. Anggota kemudian memberi tindakan tegas dengan menembak kaki kedua tersangka,” jelas Kapolsek Ricki.

Sambil meringis menahan sakit usai betisnya diterjang timah panas petugas, tersangka mengaku sudah 8 kali melakukan aksi di seputaran wilayah Kuta.

“Barang hasil kejahatan sudah dijual. Mereka ini resedivis dan sudah pernah kami tangkap sebelumnya. Kedua tersangka kita jerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” terang Kapolsek. (agw)

BACA JUGA:  Pesan Sabu, WN Australia Digelandang ke Mapolresta Denpasar