Iriana Dampingi Jokowi Jalani Tes Kesehatan

Jokowi-Maruf Amin tes kesehatan. (foto : Merdeka.com)

BBO.COM – Iriana Jokowi turut mendampingi sang suami, Jokowi saat menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Minggu (12/8). Jokowi menjalani tes kesehatan sebagai bakal calon Presiden bersama bakal calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Iriana keluar dari gedung Medical Check Up RSPAD Gatot Subroto pukul 18.48 WIB. Dia tersenyum dan melambaikan tangan ke arah para jurnalis. Kedatangan Iriana tidak terpantau wartawan. Pasalnya dia masuk lewat pintu belakang RSPAD Gatot Subroto.

Tidak ada pernyataan apapun yang disampaikan Iriana saat keluar dari gedung Medical Check Up RSPAD Gatot Subroto. Jokowi sempat mengantar Iriana menuju mobil, lalu kembali masuk ke dalam untuk melanjutkan tes kesehatan.

Selain Iriana, sang putra bungsu Kaesang Pangarep juga mendampingi Jokowi. Namun Kaesang hanya menemani Jokowi pada Minggu (12/8/2018) pagi.

Jokowi-Ma’ruf Amin tengah menjalani tes kesehatan oleh tim pemeriksa dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RSPAD Gatot Subroto. Pemeriksaan dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Tes kesehatan ini dilakukan untuk memenuhi persyaratan sebagai kandidat dalam Pilpres 2019. Berdasarkan Peraturan KPU, capres dan cawapres harus sehat secara jasmani dan rohani dalam menjalankan tugas.

Hal ini merujuk pada Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2018 pasal 28 tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. Aturan terkait pemeriksaan dirinci dalam SK KPU Nomor 1004 Tahun 2018 tentang Panduan Teknis Penilaian Kemampuan Rohani dan Jasmani Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Dalam Pemilu 2019.

BACA JUGA:  551 Orang Sembuh dari Covid-19, Tertinggi Selama Pandemi Covid-19