Bawa 107 ‘Pil Setan’, Nyoman Dharma Diamankan Denpom IX/3 Denpasar

Razia petugas gabungan menyasar tempat hiburan malam (foto : ist)

BBO.COM – Seratus butir lebih pil setan atau ekstasi diamankan petugas dari tangan seorang pengedar narkoba bernama I Nyoman Dharma (40) saat Denpom IX/3 Denpasar menggelar razia gabungan di Deejay Club, Jalan Kartika Plaza, Kuta.

“Awalnya ketika mengetahui akan ada razia, tersangka berusaha menyelinap dan mau kabur. Serda Rezky Maulana yang melihat kemudian menangkapnya. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan satu kaleng kecil berisi pil ekstasi,” ujar Dandenpom IX/3 Denpasar Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro, Senin (13/8/2018).

Ketika dihitung, petugas menemukan barang bukti ekstasi sebanyak 107 butir yang terdiri dari ekstasi jenis Superman warna abu-abu 92 butir, Omega warna hijau 9 butir, dan Mickymouse warna pink 6 butir. Petugas juga mengamankan uang sebesar Rp10.250.000 yang ditengarai sebagai hasil penjualan ekstasi, serta sebuah handphone tersangka.

Guna mencari barang bukti lain, Nyoman Dharma kemudian digelandang ke rumah kosnya di Jalan Sahadewa VI, Legian, Kuta. Meski tidak menemukan barang bukti narkoba, dari dalam kamar petugas mengamankan sebuah alat hisap Sabu (bong).

“Pengakuan tersangka, ia mengaku sudah lama menjalankan bisnis haram tersebut bersama rekannya yang masih diburu keberadaannya. Tersangka juga pemakai. Sebelum dibekuk di DC, tersangka sempat menghisap sabu di kamar kos dan mengonsumsi setengah butir ekstasi,” terang Dadenpom.

Selain meringkus seorang pengedar, dalam razia Gabungan Operasi Gaktib bersandi “Waspada Wira Tombak 2018” dengan menyasar Tempat Hiburan Malam (THM) di Denpasar dan Badung, petugas juga mengamankan tiga orang pengunjung karaoke karena positif menggunakan narkoba saat di tes urine. Salah satu di antaranya wisatawan asing asal Australia, Luke Robbert Farrell (34).

Razia gabungan, Minggu (12/8/2018) dini hari ini melibatkan 55 petugas dari Denpom IX/3 Denpasar, Denpom Lanal Denpasar, Satpom Lanud I Gusti Ngurah Rai, Propam Polda Bali, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, Satpol PP Denpasar dan Kabupaten Badung, Imigrasi Kelas I Denpasar, serta Pendam IX/Udayana. (agw)

BACA JUGA:  Pemilik Rumah yang Dibobol Pasangan Remaja Adalah Sipir LP