Sambut HUT Ke-73 RI, 3.000 Anak Ikuti Parade Merah Putih

Anak-anak usia dini saat mengikuti Parade Merah Putih di Taman Kota Lumintang, Sabtu (11/8/2018).(foto : ist)

BBO.COM – Sekitar 3.000 anak usia dini ikut ambil bagian dalam parade merah putih, serangkaian menyambut peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonsia di Taman Kota Lumintang Kota Denpasar, Sabtu (11/8/2018).

“Parade ini untuk memeriahkan peringatan HUT ke-73 RI, sekaligus memberikan pendidikan cinta Tanah Air khususnya kepada anak-anak sejak dini,” ujar Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, I Wayan Gunawan.

Anak-anak ikuti Parede Merah Putih. (foto : ist)

Dalam kegiatan ini, tampak anak-anak tampil mengenakan pakaian bernuansa merah putih sambil membawa bendera dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Parade ini diikuti oleh seluruh taman kanak-kanak yang ada di Kota Denpasar.

Selama parade, anak-anak tak lepas dari pengawasan para guru dan orang tua masing-masing. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terutama menyangkut keselamatan anak-anak di jalan raya.

Para peserta parade berjalan dari Lapangan Taman Kota Lumintang menuju Jalan Ahmad Yani Utara, dan kembali ke Lapangan Lumintang bagian selatan. (tra)

BACA JUGA:  Kodam IX/Udayana Gelar Lomba Jurnalistik TMMD