PKB Tolak JK Jadi Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

Jokowi dan Jusuf Kalla (foto : Tribunnews.com)

BBO.COM – Setelah mendaftarkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, koalisi partai pendukung akan membahas tim pemenangan. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan nama Muhaimin Iskandar sebagai ketua tim pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kami berharap agar yang menjadi tim pemenangan itu, ketuanya adalah cak Imin, supaya tetap JOIN, Jokowi sama Cak Imin,” kata Koordinator Bidang Hukum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Razman Arif Nasution di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (11/8/2018).

Sejak awal, PKB sebenarnya mengincar posisi kursi cawapres Jokowi. Tapi, PKB menghormati keputusan koalisi yang memilih Ma’ruf ketimbang Cak Imin.

“Enggak ada masalah, karena kita begini, kita lebih condong pada wapresnya siapa sosoknya, karena kita dengar ada pak Mahfud ini kemudian masih debatable, tapi yang pasti bagi kami bahwa posisi Cak Imin dibandingkan dengan Ma’ruf Amin, tentu senior dia, Cak Imin masih santri istilahnya sementara ini udah orang tuanya,” ujarnya.

Razman menolak jika Jusuf Kalla menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Dia khawatir dengan kondisi fisik mantan Ketum Golkar itu. Pasalnya, tugas tim pemenangan sangat berat.

“Saya kira menurut saya pak JK sudahlah, menurut saya sudah dua kali, kemudian kemaren sudah sepuluh tahun, sempat kemaren diperiksa jantung,” tandas Razman, dilansir Merdeka.com.

Razman mengklaim, Cak Imin rajin blusukan ke daerah-daerah sejak 2 tahun terakhir untuk menyerap keinginan rakyat terkait pencalonannya sebagai cawapres. Dengan modal itu, dia yakin Cak Imin bisa mengatur tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf dengan baik.

“Cak Imin itu sudah satu tahun dua tahun lebih kebawah, bagiamana melihat keinginan rakyat, potensi melihat keinginan rakyat untuk agar supaya Cak Imin itu menjadi calon wakil presiden itu sudah kelihatan apalagi jadi tim pemenangan itu akan lebih mudah dia merangkai semua,” ucap Razman.

BACA JUGA:  Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi Kegiatan Sekaa Teruna

Ket. foto : Jusuf Kalla