Sekda Pimpin Ziarah Hari Jadi Provinsi Bali

Sekda Dewa Made Indra saat berziarah ke Taman MaKam Pahlawan Panca Tirta, Tabanan, Jumat (10/8/2018)

BBO.COM – Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Jumat (10/8/2018), memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan serangkaian peringatan ke-60 Hari Jadi Provinsi Bali.

Menurut dia, usia 60 jika diukur dari usia manusia adalah usia yang sudah matang.
Untuk itu, ke depannya seluruh kabupaten/kota se-Bali diharapkan semakin maju, semakin matang dan semakin meningkat baik dari segi pendidikan, kesehatan serta kesejahteraannya.

“Saat ini sudah tidak lagi membangun pondasi, waktunya kita bergerak ke depan, bergerak maju untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Sebelum melakukan ziarah, Sekda Bali memimpin  apel yang  diikuti  oleh Sekda Kabupaten Tabanan, Wakapolda Bali, para Kepala OPD Pemprov Bali,  Kepala OPD dan ASN di lingkungan Kabupaten Tabanan, unsur TNI-Polri serta Pramuka.

Pelaksanaan apel diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta bersama  untuk  mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan.

Usai pelaksanaan apel, Sekda Bali meletakkan karangan bunga dan selanjutnya bersama para peserta apel melakukan tabur bunga di atas makam para pahlawan di areal Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta. (tra)