Ribuan Buruh Deklarasi Dukungan Prabowo-Sandiaga

Buruh dukung Prabowo-Sandiaga. (foto : Merdeka.com)

BBO.COM – Ribuan simpatisan serikat buruh berkumpul di area patung kuda, Monas, Jakarta, guna menyuarakan dukungan mereka kepada bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Pada kesempatan itu turut hadir Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadhli Zon serta musisi Ahmad Dhani.

Dalam kesempatan itu pula, orator masa Sekretaris Jendral KSPI Ramidi menyatakan kegiatan tersebut telah direncanakan sejak jauh hari. “Kami mau mengantar Pak Prabowo untuk berjuang bersama kami,” kata Ramidi, Jumat (10/8/2018).

Nantinya, ribuan kaum buruh akan melakukan longmarc dari patung kuda menuju KPU. Mereka juga sebelumnya akan bersama-sama melakukan salat berjemaah di jalanan patung kuda.

Dari pantauan merdeka.com, masa buruh akan melaksanakan ibadah Salat Jumat di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Selatan. Bersama dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dalam kegiatan ini para masa buruh juga membawa beberapa spanduk bertuliskan kritik mereka terhadap pemerintah saat ini. Dan menuntut kesejahteraan para buruh lokal ketimbang buruh asing.

Fadli juga menyampaikan kritik yang menyoroti tenaga ahli lokal yang jarang diberdayakan di negara sendiri. “Yang ahli di kita kenapa tidak dikerjakan oleh ahli dari kita,” ujarnya saat menyampaikan orasinya.

Tagline 2019 ganti Presiden juga terus berkumandang dalam kegiatan tersebut.(itn)

BACA JUGA:  Polisi Selidiki Penyebab Dua Kapal Ikan Terbakar di Pelabuhan Benoa