PDIP Bali Sambut Baik Tandem Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Kadek Diana (foto : ist)

BBO.COM – Keputusan Joko Widodo (Jokowi) untuk menggandeng atau bertandem dengan  Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2019 disambut baik pengurus PDIP Bali.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Bali, Kadek Diana yang diminta komentarnya oleh wartawan di Denpasar, Kamis (9/8/2018) malam, menyatakan pihaknya menyambut baik keputusan tersebut.

Menurutnya, dipilihnya Ma`ruf Amin merupakan keputusan bijak Jokowi dan 9 parpol koalisi pendukungnya. Mengingat, Pasangan ini merupakan sosok gabungan tokoh nasionalis-religius.

“Keputusan Pak Jokowi mengambil Pak Ma’ruf Amin, itu salah satunya kan juga masukan dari para ketua umum partai yang tergabung dalam koalisi, termasuk PDIP. Bagi kami di PDIP, itu satu komando,” ujar Kadek Diana.

Dia menambahkan, sebagai kader di daerah, pihaknya akan mengamankan keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP.

Tak hanya itu, Kadek Diana bahkan merasa optimistis pihaknya akan kembali memenangkan duet Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres di Bali.

Untuk diketahui, pada Pilpres 2014 lalu, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla sukses membukukan kemenangan di Bali dengan meraup hampir 70 persen suara.

Sebelumnya, nama Ma`ruf Amin sebagai cawapres dalam Pilpres 2019 disampaikan Jokowi dalam konferensi pers usai bertemu para ketua umum dan sekjen partai politik pendukungnya di Plataran Resto, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

Menurut Jokowi, keputusan ini telah ditandatangani oleh sembilan ketua umum dari partai politik pendukungnya. Sedangkan, pendaftaran capres-cawapres akan dilakukannya hari ini (Minggu, 10/8/2018 pagi) di Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum). (tra)

BACA JUGA:  Wagub Cok Ace: Hindari Politisasi Agama Jelang Pemilu 2019