JK Jadi Timses Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

Jokowi dan Jusuf Kalla (foto : Tribunnews.com)

BBO.COM – Politikus senior Partai Golkar yang sekarang masih menjabat sebagai Wakil Presiden, H Jusuf Kalla (JK) ditunjuk sebagai tim sukses (timses) pasangan Jokowi-Ma’rup Amin di Pilpres 2019, demikian  Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Jadi yang penting tadi bapak presiden juga memberikan arahan bahwa timsesnya adalah Pak Jusuf Kalla,” ujar Airlangga disela-sela deklarasi pasangan Capres-Cawapres 2019, Jokowi-Ma’rup Amin di Plataran Resto, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

Sebelumnya, Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018), awalnya enggan membeberkan nama-nama ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’hrup Amin di pilpres 2019.

Namun ketika disebutkan nama JK, Johnny pun merespons dengan baik. Sebab, menurutnya, JK telah mengenal sosok Jokowi cukup lama dan banyak mengenal tokoh lainnya.

“Pak JK sudah mengenal semua tokoh pimpinan parpol. Sudah mengenal para sekjennya, apalagi presidennya,” ucapnya, seraya menambahkan, selain itu, JK dianggap sangat berpengalaman dalam orkestra politik di Indonesia. (itn)

BACA JUGA:  Lakalantas Tunggal, Remaja Mabuk Alami Sejumlah Luka