Disos Gianyar Bantu Siswa Kurang Mampu

Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan GN-OTA dan Yayasan Kemanusiaan Ibu Pertiwi (YKIP) serahkan bantuan kepada siswa kurang mampu di SD Negeri 1 Petulu Ubud.

BBO. COM – Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Dinas Sosial bekerjasama dengan GN-OTA Kabupaten Gianyar dan Yayasan Kemanusiaan Ibu Pertiwi (YKIP) serahkan bantuan kepada siswa kurang mampu di SD Negeri 1 Petulu Ubud, Jumat (10/8/2018).

Dalam penyerahan bantuan tersebut Kadis Sosial Made Watha menyerahkan seragam sekolah dan alat tulis menulis serta bantuan materi dari GN-OTA guna meringankan beban para siswa. Setidaknya ada 5 anak SD, 8 anak SMP dan 21 anak setara SMA/SMK yang menerima bantuan di Kecamatan Ubud.

Made Watha mengatakan bantuan yang diserahkannya serangkaian HUT Provinsi Bali ke 60 dan HUT Indonesia ke 73. Made Watha juga mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan perhatian kepada ana- anak kurang mampu untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan mereka yang telah disalurkan melalui Lembaga

Selain untuk mendukung program wajib belajar, Made Watha  menambahkan, GN-OTA adalah gerakan untuk menumbuhkan dan mengembangkan kepedulian dan peran serta masyarakat sebagai orang tua asuh.

“Dengan gerakan ini semoga masyarakat yang semakin peduli terhadap sesama, utamanya anak-anak kurang mampu agar terus bisa melanjutkan sekolah guna mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” jelasnya.

Disamping menyerahkan bantuan kepada siswa kurang mampu, pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada lansia terlantar non potensial di Desa Kedisan Tegalalang dan Desa Belega Gianyar. (yes)

BACA JUGA:  Kirab Pemuda Nasional 2018 Singgahi Gianyar