Bunuh Bayi Karena Malu, Lany Jadi Tersangka Tunggal

Tersangka pembunuh bayinya sendiri saat berada di Mapolresta Denpasar. (ist)

BBO.COM – Penyidik Polresta Denpasar memastikan Lany (20) tersangka tunggal dalam kasus pembunuhan dua bayi yang baru dilahirkannya di kamar kos Jalan Ratna gang Werkudara nomor 6 Denpasar Timur beberapa waktu lalu.

“Pacarnya bernama Fenan sempat kita amankan. Namun dari keterangan saat kita periksa, serta rekontruksi yang kita gelar, tidak menunjukkan pacarnya turut terlibat melakukan pembunuhan,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta saat ditemui, Jum’at (10/8/2018).

Pelaku sendiri mengaku nekat menghabisi bayi kembarnya lantaran tak ingin malu. Sementara dari pengakuan pacar tersangka, dia mengatakan tidak mengetahui jika Lany tengah mengandung.

“Memang pacarnya sempat mengaku curiga pada saat melihat perut pacarnya ini agak besar. Namun dia mengira karena gemuk gitu aja. Apalagi mereka baru pacaran dua bulan,” beber Kompol Arta.

Selain memeriksa keduanya, polisi juga meminta keterangan penghuni kos yang tinggal di depan kamar tersangka. Saksi saat itu sempat mengaku mendengar suara tangisan bayi tapi tidak mengetahui berasal dari mana.

“Ketika mendengar suara tangis saksi mengaku keluar kamar dan bertemu tersangka. Saksi lalu bertanya kepada tersangka apa mendengar suara tangis bayi, tersangka menjawab tidak dan kembali masuk kamar,” kata Kasat.

Saat ini lanjut Kasat, unit Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Denpasar tengah merampungkan berkas-berkas sebelum melimpahkan kasus pembunuhan bayi yang membuat geger masyarakat tersebut ke Kejaksaan.

BACA JUGA:  Tanam Ganja, WN Rusia Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara