Bawa Kabur Mobil Dengan Modus Over Kredit, Pasutri Diciduk Polisi

Pasutri pelaku penggelapan mobil. (foto : agw)

BBO.COM – Pasangan suami istri bernama Hafid (41) dan Anita Tri Yulistia (37) asal Bondowoso, Jawa Timur dikeler petugas ke Mapolresta Denpasar. Keduanya ditangkap atas kasus penipuan dan penggelapan mobil.

“Modusnya, yaitu over kredit mobil. Setelah itu mobil korban dibawa kabur dan tidak membayar cicilan. Pengakuan awal pelaku beraksi sebanyak 7 kali,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan, Jum’at (10/8/2018).

Kasus ini terungkap berawal dari laporan korban I Gede Arya Merandika. Saat itu mobil Daihatsu Xenia korban dibeli oleh pelaku secara over kredit dengan uang muka Rp 26 juta.

“Pada saat membuat perjanjian pelaku juga menggunakan identitas palsu. Korban sendiri baru sadar setelah selama dua bulan pelaku tidak membayar cicilan angsuran. Ketika dicari di rumah kontrakannya, pelaku sudah tidak ada,” beber Kasat.

Korban yang menderita kerugian Rp180 juta kemudian melapor ke kantor polisi. Tim Law Enforcement And Counter Crime (LEACC) Resmob Polresta Denpasar yang melakukan penyelidikan berhasil meringkus pelaku, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 15:00 Wita di seputaran Renon, Denpasar.

“Pelaku mengaku mobil korban sudah digadaikan di daerah Bondowoso, Jawa Timur sebesar Rp32 juta. Saat ini kita masih lakukan pengembangan,” ucap Kompol Arta.

BACA JUGA:  Diduga Korban Perdagangan Manusia, 193 WN Bangladesh Disekap Dalam Ruko di Medan