Lombok Kembali Diguncang Gempa, Pengunjung Mall di Bali Kocar-kacir

Ramayana Bali Mall

BBO.COM – Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR kembali mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa  yang terjadi sekitar pukul 12.25 Wita, pada Kamis (9/8/2018) itu juga dirasakan masyarakat di Pulau Dewata, Kamis (9/8/10).

Di kawasan obyek wisata Kuta misalnya, dampak dari peristiwa alam tersebut  gempa ke membuat warga setempat dan wisatawan mancanegara serta domestik lari berhamburan keluar hotel, restoran dan pertokoan.

Pemandangan yang sama juga terlihat di sebuah pusat pertokoan mewah di Kuta. Tampak warga dan wisatawan lari kucar-kacir dari saat berada di dalam Discovery Shopping Mall, Kuta untuk menyelamatkan diri.

“Iya ada ratusan warga yang keluar berhamburan ke luar Mall. Sampai berkumpul di depan Mall dan membuat macet jalan. Iya pokoknya bingung dan kaget waktu ada gempa,” tutur seorang warga,  yang mengaku panik saat terjadi gempa.

Tidak sampai di situ, seorang warga lainnya juga mengatakan bahwa saat terjadi gempa ada salah satu karyawan mall yang pingsan, dan para pengunjung juga takut ada gempa susulan hingga berkumpul di pinggir jalan.

Hal yang sama juga terjadi di Ramayana Bali Mall, Jalan Diponegoro, Denpasar. Tampak ratusan pengunjung dan pramuniaga (pelayan toko) yang saat itu berada di dalam mall lari berhamburan ke luar.

Beberapa saat mereka berkumpul di luar dekat pintu mall dan berharap tidak terjadi gempa susulan. Selang beberapa lama dan setelah dipastikan tidak ada gempa lagi, mereka akhirnya kembali masuk ke dalam mall. Tapi, sebagian besar para pengunjung memilih untuk membatalkan berbelanja, khawatir akan terjadi gempa susulan serta hal-hal yang tidak diinginkan. (tra)

BACA JUGA:  Atasi Dampak Covid-19 Pemkot Denpasar Luncurkan Program Lumbung Pangan