Pura-pura Beli Handphone ,Debt Collector Embat Kosmetik

Rilis pencurian handphone oleh Polsek Denpasar Barat

BBO.COM – Kesempatan hanya datang satu kali. Bisa jadi pemikiran itu yang mendorong Edwin Hendrik Kaya (46) nekat mencuri Samsung Galaxi Tab dan Kosmetik di Toko Kepin Mesari di Jalan Pulau Tarakan nomor 22, Dauh Puri Kelod, Denpasar Barat.

Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu dalam keterangannya mengatakan, pelaku datang ke toko dan pura-pura belanja. Pada saat melihat korban bernama Malufas (21) lengah, pelaku mengambil tablet Samsung yang ditaruh di meja kasir.
“Korban baru mengetahui tabletnya hilang pada malam hari saat akan rekap hasil penjualan handphone,” kata Kapolsek saat rilis pengungkapan kasus pencurian, Selasa (7/8/2018).
Peristiwa pencurian yang dilaporkan, Minggu (5/8/2018) kemudian ditindaklanjuti petugas dengan melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV di TKP. Disana diperoleh ciri-ciri pelaku.
Tak butuh waktu lama, Senin (6/8/2018) sekitar pukul 13:00 Wita, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai debt collector dibekuk tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat di Jalan Bung Tomo, Denpasar.
“BB nya sudah dijual laku Rp350 ribu. Pengakuan saat diperiksa karena terdesak kebutuhan ekonomi. Kami tidak begitu saja percaya karena yang namanya pencuri kalau tertangkap ada saja alasannya, bisa jadi itu hanya modus,” tegas Kompol Adnan. (agw)
BACA JUGA:  Jambret Handphone Mahasiswi, Ketut Endra Didor Polisi