Rampok Penghuni Kos, Residivis Didor

Residivis pelaku perampokan penghuni kamar kos (nomor dua dari kanan) saat diamankan petugas. (foto : ist)

BBO.COM – Tiga bulan melakukan perburuan, akhirnya tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta Utara berhasil meringkus Kusmiran alias Wandi (39), pelaku perampokan sadis.

Pelaku ditangkap di sebuah rumah kos di Jalan Pengubengan Kauh, Gang Anggrek, Kerobokan Kelod, Kuta Utara. Namun karena melawan, betis tersangka diberi hadiah timah panas oleh petugas.

“Tersangka kita bekuk di kampungnya di Lembar, Lombok Barat, NTB. Dia kabur setelah merampok dan menyekap penghuni kamar kos bernama Rini Astuti,” terang Kapolsek Kuta Utara AKP Johannes H.W.D Nainggolan, Senin (6/8/2018).

Aksi perampokan, terjadi pada Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 03:30 dini hari silam ketika korban tengah tertidur pulas. Pelaku dengan berbekal pisau kemudian mencongkel jendela kamar kos yang ditempati wanita kelahiran Jakarta tersebut.

“Korban terbangun karena mendengar suara pintu lemari miliknya dibuka oleh orang tidak dikenal. Belum sempat berteriak, leher korban ditodong pisau oleh tersangka. Kemudian, tersangka mengambil dua kalung dan cicin emas di dalam lemari. Setelah itu tersangka kabur melalui jendela yang sebelumnya dicongkel,” beber Kapolsek.

Ketika hendak kabur, salah satu tetangga kos korban memergoki tersangka. Namun saksi tidak bisa berbuat banyak lantaran tersangka mengeluarkan pisau dan menyuruhnya diam.

Oleh tersangka, barang hasil kejahatan berupa sebuah kalung emas dijual kepada salah satu pembeli emas di Jalan Diponogoro, Denpasar Barat.

“Uangnya dipakai keperluan sehari-hari dan membeli tiket menuju Lembar, Lombok Barat,” kata AKP Johannes, yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Androyuan Elim. (agw)

BACA JUGA:  Sempat Kabur saat Jalani Pemeriksaan di Polda Bali, Bule Rusia Dihukum 7 Tahun