Pura-pura Belanja, Kakak Adik Curi Handphone

Polsek Denpasar Barat rilis pengungkapan kasus pencurian handphone (foto : ist)

BBO.COM – Dua orang perempuan bernama Kasiani (37) dan Srianti (29) digelandang ke Mapolsek Denpasar Barat. Kakak beradik ini diamankan petugas karena mencuri handphone.

“Mereka berdua mencuri handphone milik salah seorang pedagang yang ada di pasar Sanglah,” terang Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu saat rilis pengungkapan kasus pencurian, di Denpasar, Selasa (7/8/2018).

Aksi pencurian dilakukan kedua tersangka, Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 15:00 Wita. Awalnya, Kasiani yang datang dengan membawa anaknya berpura-pura belanja di toko milik Ni Luh Made Suwartini (44).

Saat korban sibuk melayani, Srianti lalu masuk menuju meja kasir dan mengambil dua buah handphone milik korban. “Setelah itu mereka pergi. Sementara korban yang mengetahui handphonenya hilang kemudian melapor ke kantor polisi,” kata Kapolsek.

Tim Opsnal yang dipimpin Panit I Reskrim Denpasar Barat Ipda Nengah Seven Sampeyana melakukan penyelidikan dan memintai keterangan para saksi di tempat kejadian perkara. Selain itu, petugas juga memeriksa CCTV yang terpasang di areal Pasar Sanglah.

Dari pemeriksaan CCTV, diperoleh petunjuk ciri-ciri pelaku pencurian. Beberapa jam kemudian, kedua tersangka berhasil ditangkap di sebuah kamar kos di Jalan Tunjung Biru nomor 6 Pemogan, Denpasar Selatan. Saat diinterogasi, pelaku mengakui mengambil handphone yang disimpan korban di laci toko.

“Pelaku Srianti mengaku dirinya yang menyuruh kakaknya untuk mengambil handphone. Rencananya, handphone dijual dan mau dipakai untuk membanyar kos. Namun kami sebagai polisi tidak lantas percaya dengan pengakuan pelaku. Bisa saja ini merupakan modus,” terangnya.

Untuk Pasal pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara, demikian Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Aji Yoga Sekar saat rilis. (agw)

BACA JUGA:  Buntut Bayi Meninggal, Pemilik TPA Ditetapkan sebagai Tersangka