Presiden Ingin Kementerian Prioritaskan Pengembangan SDM

Presiden Joko Widodo membuka sidang kabinet Paripurna dengan topik Nota Keuangan dan RAPBN Tahun Anggaran 2019.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuka sidang kabinet paripurna yang membahas tentang naskah nota keuangan dan penyusunan RAPBN tahun anggaran 2019. Dalam pembukaannya, orang nomor satu di Indonesia ini meminta kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) untuk memprioritaskan kegiatan atau program pengembangan sumber daya manusia (SDM).

“Ini pembahasan terakhir nota keuangan, kembali lagi saya ingin menegaskan, prioritas pengembangan SDM menjadi tekanan dan perhatian dari setiap kementerian yang ada,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Jokowi berharap, para K/L bisa merealisasikan program seperti vokasi baik sekolah maupun pelatihan, kemitraan dengan industri, serta pengembangan tenaga kerja nasional di 2019.

“Kalau ada hal yang berkaitan dengan pembangunan pengembangan sumber daya manusia segera dimasukkan,” jelas dia. Dapat diketahui, Presiden Jokowi baru membuka sidang kabinet paripurna pada pukul 10.21 WIB. Mantan Wali Kota Solo ini mengenakan kemeja putih celana panjang berkelir hitam serta sepatu sneakers produk lokal.(net)

BACA JUGA:  Menko Darmin Yakin Aksi 22 Mei Tak Berdampak pada Investasi