Dua Pelaku Komplotan Pencuri Sepeda Motor Didor Polisi

Komplotan spesial pencuri sepeda motor saat diamankan ke Mapolsek Densel. (foto : agw)

BBO.COM – Aparat kepolisian mulai bertindak tegas kepada para pelaku pencurian yang aksinya sudah sangat meresahkan masyarakat. Saat meringkus lima orang orang pencuri sepeda motor, dua pelaku ditembak kakinya lantaran berusaha melawan ketika diamankan.

“Mereka ini satu jaringan dan khusus menyasar sepeda motor baru. Jam beroperasinya juga tidak melihat waktu, begitu ada kesempatan dan melihat situasi aman langsung membawa kabur motor korban dengan menggunakan kunci palsu,” beber Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya, Selasa (7/8/2018).

Terbongkarnya aksi pencurian yang dilakukan Irwansyah (22), Junaid (24) Sarifudin, Bambang (22) dan Wawan berawal dari laporan korban bernama Bruss Tatjana Carolin (40) warga asing asal Jerman yang kehilangan sepeda motor, Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 07:00 Wita. Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Selatan dengan melakukan penyelidikan.

Pada hari, Sabtu (4/8/2018) sekitar pukul 23:00 Wita, petugas mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi penjualan sepeda motor tanpa dilengkapi surat-surat di wilayah Glogor Carik, Denpasar Selatan.

“Anggota melakukan pengintaian di seputaran tempat transaksi dan berhasil menangkap tersangka. Dari dalam kamar kos pelaku, kembali kita temukan dua pelaku lain tengah pesta Sabu,” beber Kapolsek yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Hadimastika KP.

Kepada petugas, pelaku mengatakan mencuri sepeda motor menggunakan kunci T. Sepeda motor curian kemudian dijual kepada seorang penadah yang saat ini tengah diburu petugas.

“Dari pengakuan saat diperiksa, para tersangka mengaku melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 3 kali. Uang hasil penjualan sepeda motor dibagi. Setelah itu ada yang dipakai kebutuhan sehari-hari, dan sebagain digunakan untuk membeli narkoba,” kata Kompol Wirajaya.

BACA JUGA:  Kabur dari Polsek Kuta, Pelaku Jambret Seolah Ditelan Bumi

Selain meringkus pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti tiga unit sepeda motor, plat motor, STNK, kunci motor, dua buah kunci T milik Irwansyah, pipa alat penghisap Sabu dan sisa sabu yang masih menempel. (agw)