Penerbangan di Bandara Ngurah Rai Normal, Sebagian Bangunan Rusak

 

Bandara I Gusti Ngurah Rai

BBO.COM – Gempa bumi berkekuatan 7,0 SR yang berpusat di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018) sekitar pukul 19:46 Wita juga dirasakan masyarakat Denpasar dan sekitarnya. Selain menimbulkan kepanikan, beberapa gedung pusat perbelanjaan dikabarkan rusak.

Informasi diperoleh, reruntuhan bangunan pusat perbelanjaan menimpa kendaraan seperti mobil dan sepeda motor yang tengah parkir. Puluhan sepeda motor roboh dan beberapa kaca mobil tampak pecah.

Kerusakan akibat gempa juga terjadi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kepala Humas Bandara Arie Ahsanurrohim menyebut, telah terjadi beberapa kerusakan minor di plafon gedung terminal karena guncangan yang cukup kuat.

Kerusakan plafon bangunan di Bandara Ngurah Rai. (foto : ist)

“Akan dilakukan perbaikan secepatnya kurang dari 24 jam karena tidak terkait struktur bangunan. Kami Angkasa Pura I meminta maaf atas ketidaknyamanan di area gedung terminal selama masa pembersihan dan perbaikan di gedung terminal,” ucap Arie.

Meski demikian terang Arie, tidak ditemukan adanya penumpang maupun staf bandara yang mengalami luka. Selain itu, fasilitas penerbangan seperti Runway, Taxiway dan Apron tidak terjadi kerusakan. Operasional land side dan airside normal.

“Sudah dilakukan pengecekan selama 10 menit di Airside untuk memastikan kehandalan fasilitas penerbangan dan dipastikan aman untuk penerbangan. Rekan-rekan operasional di lapangan sedang melakukan pemeriksaan struktur bangunan terminal secara keseluruhan,” jelasnya.(agw)