Matangkan Cawapres, Gerindra Deklarasi di Menit Akhir

Ahmad Muzani.(foto : Merdeka.com)

BBO.COM – Partai Gerindra telah mengerucutkan dua nama sebagai cawapres Prabowo Subianto. Sayang, dua nama itu masih ditutup rapat-rapat.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, partainya masih terus berkomunikasi dengan partai koalisi dan para pihak yang memberikan dukungan politik agar keputusan cawapres benar-benar final.

Muzani pun menambahkan, sebagai konsekuensinya, kemungkinan partainya akan deklarasi capres dan cawapres dilakukan di menit akhir.

“Kita juga terus melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait yang bisa memberikan support terhadap dukungan kita, karena itu mungkin kita akan mengambil keputusan untuk wapres di akhir,” kata Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/8/2018).

Menurutnya, penentuan cawapres perlu kesabaran, ketelitian dan mendengar masukan. Saat ini pihaknya intens komunikasi dengan Demokrat, PAN dan PKS.

“Pokoknya dua nama sedang kita sedang seriusi, sedang kita hitung, sedang kita godok dan kita ingin soliditas di antara 4 partai yang sudah berkomitmen untuk bersama sama mendukung Pak Prabowo tetap dalam satu barisan mendukung Pak Prabowo menghadapi 2019,” tuturnya.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Fadli Zon mengungkap, tiga nama yang tengah dipertimbangkan partainya jadi cawapres Prabowo. Mereka adalah Salim Segaf Aljufrie, Ustaz Abdul Somad dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (itn)