15 Atlet dan 6 Pelatih Kota Denpasar Perkuat Kontingen Indonesia di Asian Games 2018

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara saat menerima atlet dan pelatih Kota Denpasar yang akan berlaga di Asian Games tahun 2018. (tra)

BBO.COM – Sebanyak 15 atlet dan 6 pelatih andalan dari Kota Denpasar dikirim untuk memperkuat Kontingen Merah Putih berlaga di arena Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus mendatang.

Para atlet dan pelatih itu, Senin (6/8/2018) secara resmi berpamitan dan mohon doa restu kepada Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara di kantor Wali Kota Denpasar. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Denpasar, IB Toni Astawa, serta pengurus lainya.

Kepada para atlet dan pelatih, Rai Iswara menyatakan apresiasinya dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi mereka dalam mengharumkan nama Denpasar di kancah Asia. “Kami berharap seluruh tim atlet Denpasar mampu tampil maksimal dan menjunjung tinggi sportifitas serta profesionalisme saat berlaga,” harap Rai Iswara.

Sementara, Ketua KONI Denpasar, IB Toni Astawa yang didampingi Manager Tim, IB Gede Gana Putra Karang menyatakan optimistis bahwa atlet Kota Denpasar akan mampu mengukir prestasi di laga di even olah raga akbar dan bergengsi tingkat Asia tersebut.

“Jika melihat hasil latihan dan pertandingan sebelumnya, saya optimistis salah satu dari mereka (atlet) bisa mendulang medali,” katanya, namun enggan menjawab ketika ditanya target medali yang diraih atlet Kota Denpasar di Asian Games.

“Intinya kami berharap mampu tampil maksimal dan terbaik, kalau masalah medali itu tentang waktu saja, intinya menunjukan penampilan terbaik dan berkualitas dengan menjunjung tinggi prefesionalisme dan sportifitas dalam bertanding,” ungkapnya.

Adapun 15 atlet dan 6 tim pelatih yang turut memperkuat Kontingen Indonesia adalah Komang Harik Adi Putra (pencak silat), Gusti Ayu Agung Purniayanti (atletik), Gede Ganding Kalbu Soethama (judo), Talitha Hudithalmira (menembak), Kadek Pratita Citta Dewi dan Regita Pramesti (basket), I Gede Feri Setiawan, I Made Arya Negara, Kadek Candra Wahyuni, Ni Kadek Herawati, dan Ni Ketut Puspasari (kabaddi), Ida Ayu Indira Melati Putri (golf), Sanggoe Darma Tanjung dan Mario Kelvin Palandeng (sketboard).

BACA JUGA:  Marcus/Kevin Sabet Gelar Pebulutangkis Pria Terbaik 2018

Berikutnya, IB Gede Gana Putra Karang (Manager Tim), Bertolomeus Sore, Made Sukawan Andika (Pelatih Kabaddi), I Wayan Sujana (Pelatih Layar). Ketut Sudiana (Pelatih Menembak), dan I Gusti Made Adi Suandana (Pelatih Tinju). (tra)