Bekuk Jaringan Jambret, Dua Pelaku Didor Petugas

Dua pelaku jambret (jongkok pakai topi) tak berkutik usai dibekuk petugas. (foto : ist)

BBO.COM – Dua orang pelaku jambret bernama Siprianus Marok (28) dan Daniel Novpamilih (19) diringkus Jatanras Dit Reskrimum Polda Bali. Karena melawan, betis kedua pelaku diterjang timah panas petugas.

“Kita lakukan penyelidikan atas laporan masyarakat yang menjadi korban jambret. Disana diperoleh informasi bahwa ada dua orang penghuni kamar kos tidak punya pekerjaan namun selalu keluar malam hari dan pulang pagi hari,” terang Dir Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, Minggu (5/8/2018).

Petugas kemudian melakukan pengintaian di seputaran Jalan Buana Kubu, Padang Sambian, Denpasar Barat. Pada hari, Jum’at (3/8/2018) sekitar pukul 05:30 Wita, datang dua orang berboncengan dengan sepeda motor.

“Setelah diperiksa sepeda motor yang dipakai menggunakan plat nomor palsu. Hasil introgasi mereka mengaku telah melakukan jambret sebanyak 12 tkp di wilayah hukum Polresta Denpasar,” jelas Kombes Andi.

Dari keterangan, barang hasil kejahatan sudah dijual kepada penadah. Petugas kemudian menangkap empat orang masing-masing bernama Hamsun (32), Sabran (32), Muhamad Sofyan (30) dan Sahadi (31).

Dari tangan para tersangka, petugas juga mengamankan dua unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi, serta puluhan handhpone berbagai merk hasil kejahatan. (agw)

 

BACA JUGA:  WN Bulgaria Pura-pura Jadi Vendor Sebelum Lakukan Aksi Kejahatan Skiming