Bali Diguncang Gempa, Warga Denpasar Berhamburan

foto : ist

BBO.COM – Gempa bumi kembali dirasakan masyarakat Denpasar dan beberapa kabupaten lain di Bali. Berdasarkan informasi dari BMKG, pusat gempa bumi utama berada pada koordinat 8,37° LS  dan 116,48° BT, dengan magnitudo 7,0 SR pada kedalaman 15 Km, berjarak 27 Km timur laut Lombok Utara.

Di Denpasar dan sekitarnya, peritiwa alam yang terjadi pada Minggu, 5 Agustus 2018 pukul 19:46:35 Wita ini menimbulkan kepanikan masyarakat.
Pantauan BBO.com di seputaran Kerobokan, masyarakat berhamburan keluar rumah dan berlari hingga ke jalan raya. Kendaraan terutama mobil berhenti hingga menimbulkan kemacetan.
“Saya lagi melayani pembeli tiba – tiba ada yang berteriak gempa. Awalnya saya diam, tapi pas lihat lampu warung goyang saya juga ikut lari,” kata Udin salah satu pedagang di depan LP Kerobokan, Denpasar.
Belum diperoleh keterangan resmi dari pihak terkait, namun informasi di lapangan telah terjadi kerusakan di beberapa gedung pusat perbelanjaan. Bahkan beberapa mobil dan sepeda motor rusak tertimpa reruntuhan bangunan.
“Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti arahan serta informasi dari pemerintah daerah dan BPBD setempat. Jangan terpancing oleh isu yang tidak bertanggungjawab mengenai gempa bumi dan tsunami. Gempa bumi susulan akan lebih kecil dari gempa bumi utama, namun masyarakat diharapkan agar tetap waspada,” ucap petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi – KESDM. (agw)
BACA JUGA:  Gubernur Koster: Saatnya Bali Mandiri di Bidang Energi Bersih