Habibie Setuju Golkar Dukung Jokowi Capres 2019

BJ Habibie (foto : Tribunnews Bogor)

BBO.COM – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar BJ Habibie menyetujui sikap partai yang mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali maju di Pilpres 2019.

Hal tersebut diungkapkannya usia pertemuan keduanya di kediaman Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

“Partai Golkar juga sudah mengambil keputusan untuk mendukung Pak Jokowi. Beliau (Habibie) tentu sebagai dewan kehormatan partai sangat mendukung itu,” kata Airlangga pada Jumat (3/8/2018).

Menteri Perindustrian itu menyatakan, mantan Presiden ke-3 tersebut meminta pada periode selanjutnya dapat fokus dalam pembangunan ekonomi dan pengembangan kesejahteraan. Sebab dalam periode pertama tahapan infrastruktur sudah dilaksanakan secara masif.

Tak hanya itu, Airlangga menyatakan, sebagai partai politik yang sudah berpengalaman, Habibie meyakini partai berlambang pohon beringin dapat mengawal proses pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Banyak tokoh-tokoh yang berbasis teknokrat di Partai Golkar, sehingga tentu Pak Habibie mempunyai aspirasi bahwa bangsa ini akan baik bila seluruh program pembangunan itu sifatnya berkelanjutan,” ucap dia.

Tak hanya itu, dia mengatakan Habibie juga menyarankan agar pihaknya memberikan perhatian lebih untuk kaum milenial. Sehingga dapat menikmati kesejahteraan serta kesempatan bekerja yang lebih baik.

“Dan itu tugas dari kami yang saat sekarang mendukung, sebagian ada di pemerintah dan di parlemen,” jelasnya

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan beberapa petinggi partai berkunjung ke kediaman mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan. (sdn/itn)

BACA JUGA:  Ratusan Nelayan Jimbaran, Bali, Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres