Di Palembang, Api Abadi Asian Games Dibawa Gubernur hingga Kapolri

Gubernur Alex Nurdin dan Kapolri Tito Karnavian saat mengarak Api Asian Games di Palembang.(foto : Merdeka.com)

BBO.COM –¬†Provinsi Sumatera Selatan menjadi provinsi yang disinggahi api abadi Asian Games 2018, Sabtu (4/8/2018). Api tersebut akan mengelilingi sejumlah kabupaten/kota di provinsi itu dalam waktu lima hari.

Kota pertama yang disinggahi adalah Palembang. Gelaran pawai obor dilakukan sejak api itu tiba di Palembang, Jumat (3/8/2018) malam.

Setelah diinapkan di Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang tadi malam, 52 Pasukan Khas (Paskhas) membawa tinder box yang berisi api abadi Asian Games 2018.

Api Asian Games di Palembang (foto : Merdeka.com)

Pasukan itu kemudian terjun dari pesawat dari ketinggian 7.000 kaki ke Gora Sriwijaya Jakabaring, Jakabaring Sport City, Palembang. Setelah digelar acara seremonial, api diarak keliling kota pempek.

Orang yang membawanya sambil berlari kecil di antaranya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin diserahkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kemudian secara beruntun diserahkan kepada Mudai Madang, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, dan sejumlah atlet.

Rombongan membawa obor selama seharian penuh mulai dari JSC, melintasi Jembatan Ampera, melewati Sungai Musi menuju Pulau Kemaro dan Kampung Al Munawwar, dan berakhir di pelataran Benteng Kuto Besak untuk diinapkan di rumah dinas Walikota Palembang.

BACA JUGA:  Yabes Tanuri Ngaku Sulit Jawab Target Bali United di LCA